Laman

Selamat Datang Pembaca Yang Budiman

Silakan Tinggalkan Pesan Ataupun Tanggapan Anda di Kolom Komentar, Terimakash.
https://twitter.com/togitampu

Kamis, 07 April 2011

Kejujuran Seorang Office Girl Benama FITRI

          Zaman sekarang kejujuran sangat sulit ditemui, apalagi pada kalangan Politikus maupun Pejabat Pemerintahan. Kejujuran yang masih dapat bertahan hanya terlihat pada kalangan bawah, yang didasari dengan pendidikan agama yang baik dan di topang dengan keluarga serta budi pekerti yang tulus.
Tersebutlah seorang gadis bernama FITRI berparas cantik dengan kulit putih  yang bekerja sebagai Office Girl merangkap tukang masak di kantin ( Tempat Makan Khusus Staff ) di sebuah perusahaan Perkebunan PT.MGI TH.Plantation. Selama bekerja tidak pernah terlihat garis kelelehan di wajahnya apalagi terlihat murung. Setiap harinya bekerja tanpa keluh kesah sedikitpun.
Di suatu pagi Fitri membersikan ruangan kantor Manager, dia menemukan kantong plastik kresek berwarna hitam di bawah meja, kemudian Fitri membuka kantong plastik berwarna hitam tersebut, ternyata berisi Uang. Lantas Fitri meletakkan  kembali kantong kresek tersebut ketempat semula yaitu di bawah meja dan memutuskan untuk memberitahu ke Kasi Tanaman " Dede Khairani " . Kemudian mereka bergegas menuju ruang Manager dan ternyata benar kantong itu bersi Uang, Dede Khairani pun tidak mau memanfaatkan situasi, dia justru balik memberitahu ke Accounting " Johan Chandra " perihal kantong plastik berisi uang itu. Selanjutnya Chandra dan Khairani memutuskan untuk memberti tahu ke saya. Dengan bantuan Security yang sedang bertugas mereka menyuruh salah seorang untuk menemui Saya ke rumah, ( Saat itu saya beristirahat di rumah karena hari libur ).
Dengan adanya laporan security, saya pun langsung bergerak menuju kantor. Setibanya di sana saya  membuka membuka kantong kresek tersebut dan mengeluarkan isinya. Kemudian uang tersebut saya putuskan untuk di hitung saat itu juga dan jumlahnya Rp.8.600.000,( Delapan Juta Enam Ratus Ribu Rupiah ).
Setelah selesai menghitung uangnya, kemudian saya menelepon pak Manager " Aris Dianta " yang saat itu lagi berada di Malang karena Cuti dengan menanayakan kemungkinan uangnya hilang atau di letakkan di kantor. Setelah mencoba mengingat ingat beberapa menit pak Aris menjawab " Tidak ada uang yang hilang ataupun di letakkan di Kantor ". Saya pun terus berusaha mendesak agar pak Aris benar benar mengingat Uangnya ada tercecer atau tertinggal dimana. Tapi jawabanya tetap sama  " Tidak ada yang tercecer atau di simpan di kantor ". Pak Aris hanya mengatakan  " Iya MUNGKIN ada tercecer Rp.600,000,- . ???. 
          Nah.....disinilah letak ke imanan kita di uji, dengan kejujuran Gadis Office Girl, Kasi Tanaman, Accounting dan Kepala Kebun , ( Saat itu jabatan saya sebagai Kepala Kebun ),  kamipun di tuntut untuk jujur. Lantas saya bilang ke pak Aris lewat telepon " Ini ada Uang Kami Temukan di Ruangan Bapak Senilai Rp,8.600.000,-. 
          Masih adakah manusia zaman sekarang seperti FITRI seorang gadis Office Girl ?. Mungkin Nilai uang itu bagi orang lain tidak seberapa, tapi bagi seorang petugas Office Girl saya kira itu sudah lumayan besar, jika dibading dengan gaji yang dia terima setiap bulannya dimana pada saat itu ( Tahun 2004 ) hanya menerima Rp.5.00.000,-.Tapi berkat kejujuran Fitri, Uang tersebut utuh saya kembalikan ke Pak Aris setelah pulang dari Cuti.
Saat menulis ini Saya dan Dede Khairani, Johan Candra serta Pak Aris masih berteman di Jejaring Sosial Facebook.


1 komentar: